SELAMAT DATANG (WELCOM IN MY BLOG)

Sabtu, 04 Mei 2013

Kebijakan Pengurangan Kemiskinan Kembali Dikeluarkan Indonesia

     Menurut data terbaru Badan Pusat Statistik Republik Indonesia, terhitung hingga September tahun lalu, populasi miskin di seluruh Indonesia telah menurun menjadi 28,59 juta orang, menempati 11,66 persen populasi total Indonesia. Indeks terbaru pengurangan kemiskinan yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia adalah mengurangi proporsi orang miskin menjadi 8 persen pada tahun 2014.
     Dalam rangka mewujudkan target tersebut, pemerintah Indonesia mengeluarkan lagi kebijakan baru, termasuk "rencana umum percepatan dan perluasan penanggulangan kemiskinan", "rencana negara membimbing masyarakat mandiri", dan "program keluarga harapan". Selain itu, pemerintah pusat mendirikan pula "tim pimpinan percepatan penanggulangan kemiskinan nasional".
"Rencana negara membimbing masyarakat mandiri" membantu penduduk miskin meningkatkan mutu kehidupan dan produksi melalui pengeluaran kredit mikro, menawarkan rumah, listrik dan air dengan harga rendah. "Program keluarga harapan" menyediakan dana bantuan terutama bagi anak-anak yang kekurangan biaya sekolah dan ibu hamil yang tidak mampu mendapat perawatan rumah sakit .Program tersebut sejauh ini telah berhasil menurunkan tingkat kematian bayi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar