SELAMAT DATANG (WELCOM IN MY BLOG)

Sabtu, 04 Mei 2013

Pembangunan Ekonomi secara Mandiri Di Utamakan Indonesia


     Indonesia merupakan salah satu kekuatan ekonomi yang paling sukses di dunia saat ini. Laju pertumbuhan ekonomi Indonesia melebihi 6 persen dalam beberapa tahun terakhir. Apalagi hasil tersebut dicapai Indonesia di tengah kondisi ekonomi dunia yang terus merosot.
     Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan Indonesia akan menempuh jalan pembangunan ekonomi sendiri dan tidak akan mencontohi kebijakan ekonomi negara lain secara membuta. Ia mengatakan Indonesia akan membangun negara yang kuat dengan bersemangat maju terus pantang mundur untuk menjadi pilar ekonomi regional dan memberikan kontribusi yang lebih besar bagi perkembangan dunia.Presiden SBY saat ini melakukan kunjungan ke Hungaria. Ia mengatakan kebijakan ekonomi "pola Indonesia" telah membuktikan bahwa pembangunan ekonomi nasional akan mencapai sukses jika pemerintah melaksanakan kebijakan ekonomi yang sesuai dengan kondisi negara.
      Di tengah resesi ekonomi dunia saat ini, laju pertumbuhann ekonomi di beberapa negara di bawah 3 persen. Ada juga negara yang mengalami pertumbuhan minus. Sebaliknya, Indonesia terus memelihara pertumbuhan sebesar 6 persen per tahun.
SBY mengatakan kesuksesan Indonesia disebabkan karena Indonesia tidak mencontoh kebijakan negara lain atau nasehat beberapa lembaga internasional, melainkan memilih kebijakan yang sesuai dengan keadaan dan kepentingan Indonesia. Sejak Deklarasi Bogor, Indonesia melaksanakan liberalisasi perdagangan dan investasi. Dalam proses itu, pemerintah memberikan pengarahan di bidang kebijakan, melakukan regulasi makro dan melindungi industri tradisional yang lemah. Dalam pengelolaan ekonomi, pemerintah tidak hanya memprioritaskan pertumbuhan ekonomi, tetapi juga memandang penting stabilitas dan keadilan. Selain itu, pemerintah Indonesia juga menaruh perhatian besar pada pengontrolan inflasi dan berusaha menciptakan lapangan kerja. Pemerintah bahkan meminta perusahaan agar tidak sembarangan mem-PHK karyawan. Pemerintah juga berusaha meningkatkan pendapatan warga.
      SBY mengatakan saat ini komunitas internasional memandang Indonesia sebagai negara penting yang berpartisipasi dalam urusan regional dan internasional. Indonesia akan mempertahankan reformasi dan pembangunan secara mandiri untuk menjadi negara yang kuat. Indonesia akan memainkan peranan penting dalam melaksanakan program umum pembangunan ekonomi nasional; menyediakan ruang yang lebih besar bagi investasi asing, kerja sama ekonomi dan perdagangan bilateral maupun multilateral, agar Indonesia dapat menjadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi regional. Selain berperan sebagai kekuatan ekonomi terbesar di Asia Tenggara dan berperan positif dalam kerja sama ASEAN dan KTT Asia Timur, Indonesia juga perlu memainkan peranan positif dalam urusan internasional demi pemeliharaan perdamaian dan stabilitas regional.

1 komentar:

  1. Play Free Video Slots - Dr.MCD
    slot machine, also known as the Megaways slot, was 성남 출장안마 released by 양산 출장마사지 the casino in 광양 출장마사지 2004. You can play online slots by 안성 출장안마 playing 상주 출장마사지 a slot machine

    BalasHapus